Cara Mengatur Format Mata Uang Rupiah (Rp) dalam Excel

2:42 PM
Apabila kami belajar ms excel maka tak ketinggalan biasanya berkaitan dengan valuta /nominal rupiah "Rp", padahal untuk settingan awal number biasanya otomatis tak tersetting ada Rp "rupiah" dalam desain yang ada, naah supaya dapat Rp dapat tampil di awal nominal angka "number" yang telah kami buat caranya kamu dapat mensetting format valuta rupiah "Rp" dibagian format cells yang terdapat di microsoft excel. Sebelum bicara tak sedikit tentang microsoft excel kamu juga dapat membaca postingan saya sebelumnya yang dapat di jadikan referensi ketika belajar ms excel yang berkaitan dengan rumus excel serta contoh soal excel yang lumayan lengkap, meskipun mungkin ada sebagian yang adalah materi dasar dalam pembelajaran ms excel.
Baca Juga : Cara Print Banyak Kotak di Excel
Untuk tutorial mengatur format valuta Rupiah (Rp) dalam microsoft excel dapat diperbuat dengan berbagai tutorial yang lumayan simple, tetapi meskipun begitu mungkin ada temen-temen yang belum tahu caranya alias sebab terbukti baru belajar ms excel dasar untuk mengengetahui tutorial menampilkan Rupiah (Rp) di depan nominal uang/nomor yang di inginkan.

Mengatur/menampilkan valuta rupiah (Rp) di dalam microsoft excel tak jarang di perbuat dalam dunia industri/usaha hampir di semua bidang industri, sebab terbukti microsoft excel setidaknya kini tetap mendominasi pasar perkantoran/office.

Cara Mengatur Format Mata Uang Rupiah (Rp) dalam Ms. Excel
Untuk mengubah format angka biasa ke dalam format mata uang Rupiah "Rp", langkah-langkah yang perlu dilakukan ialah :
1. Seleksi/blok cell-cell excel yang ingin anda atur format angkanya
2. Kemudian klik kanan pada area cell yang terseleksi tadi, pilih Format Cells, sehingga akan tampil kotak dialog format cells
Cara Mengatur Format Mata Uang Rupiah (Rp) dalam Excel

3. Pada bagian tab menu Number, pilih Category Currency/Accounting
4. Perhatikan pada bagian kotak kanan, pada pilihan Symbol anda cari dan pilih Rp Indonesian untuk menampilkan format rupiah ke dalam lembar kerja excel

5. Klik OK dan silahkan lihat hasilnya.

Note :
Perbedaan antara Currency dan Accounting ialah jika anda memilih Currency maka symbol Rp akan tampil di depan persis (tidak rata kiri, mengikuti nominal angka yang ada), sedangkan jika memilih mode Accounting symbol Rp akan tampil di depan nominal angka dan rata kiri.
Previous
Next Post »
0 Komentar