Cara Sederhana Menghemat Tinta Ketika Ngeprint dengan Ms Excel

2:50 PM
Cara simple serta sederhana ini mungkin dapat menolong kamu untuk menghemat tinta print ketika mencetak dokument dari ms excel, terlebih apabila kamu terlalu tak jarang memakai microsoft excel dalam mengerjakan pekerjaan kantor umpama kami butuh menghemat pengeluaran tinta/catridge printer ketika mencetak dari microsoft excel. Mungkin tutorial ini sekilas tak begitu kelihatan kasat mata, tetapi percaya alias tak dengan tutorial ini kamu dapat mengehemat pengeluaran tinta /catridge printer kamu ketika mencetak lembar kerja dokument dari ms excel.

Terlebih apabila kamu mencetak dokument ratusan alias bahkan ribuan setiap harinya, maka menghemat pengeluaran tinta/catridge dari printer butuh kamu perhatikan terlebih apabila dokument yang kamu print bersifat temporary/sementara saya sarankan memakai trik ini. Tetapi untuk dokument-dokument penting mungkin dapat memakai standart ngeprint biasa.

Bayangkan saja apabila kamu dalam satu hari misal mencetak 100lembar/hari, maka dalam satu tahun dapat 360x100=36.000lembar untuk satu tahun, serta bayangkan apabila kamu memakai tutorial ini ketika mengeprint dokument dari ms excel dapat dibayangkan kamu dapat menghemat pengeluaran tinta/catridge printer yang kamu gunakan.

Cara untuk menghemat catridge/tinta printer dengan ms excel selengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini :
1. Silahkan buka lembar kerja dokement yang ingin di print dari ms excel, jangan lupa setting dan sesuaikan ukuran kertasnya.
2. Jika settingan standart sudah selesai, selanjutnya klik menu Page Layout >> Page Setup, seperti ini

3. Pilih Tab Menu Sheet, lalu cheklist (centang) pada bagian Draft quality seperti gambar berikut


Previous
Next Post »
0 Komentar