Fungsi Filter di Microsoft Excel

2:41 AM
Fungsi Filter di Microsoft Excel Microsoft excel alias microsoft office excel merupakan suatu  program software lembar kerja spreadsheet(Lembar Kerja Elektronik. Software ini menampilkan lembaran tabel yang dibangun serta didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows serta Mac OS. Tutorial memakainya pun mudah jadi Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang terkenal dipakai oleh pemakai komputer hingga saat ini.

Berikut ini adalah fungsi dari Filer yang ada di microsoft Excel.
  1. Pertama, buka terlebih dahulu excel.
  2. Selanjutnya, silakan tulis seperti gambar dibawah ini, sebagai contoh.
  3. fungsi dari filter di excel
    Klik Gambar Untuk Memperbesar
  4. Selanjutnya, klik di tulisan KELAS
  5. Dan klik DATA di Tab pilihan excel, letaknya berada diatas
  6. fungsi dari filter di excel
    Klik Gambar Untuk Memperbesar
  7. Lalu klik Filter, maka tampilan gambarnya akan menjadi seperti ini
  8. fungsi dari filter di excel
    Klik Gambar Untuk Mempebesar
  9. Selanjutnya, klik pada kotak kelas, lalu akan ada pilihan seperti ini.
  10. fungsi dari filter di excel
    Klik Gambar Untuk Memperbesar
  11. Diatas, saya hanya memlilih yang A saja, dan hasilnya adalah seperti dibawah ini.
  12. Yang ditampilkan hanya nama2 orang berasal dari kelas A saja.
Jadi, manfaat dari filter merupakan membatasi jumlah kelompok yang ingin kami tampilkan serta yang lainnya kami sembunyikan. Untuk mengembalikan ke semula, klik kembali filter kelas lalu klik select all, maka nama2 keseluruhan bakal keluar.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Header Footer di Ms Excel
Ok, sekian dulu. Terima kasih atas kunjungannya, Semoga Berguna.
    Previous
    Next Post »
    0 Komentar