Cara merapikan tulisan hasil copy dari internet

2:33 PM
Cara merapikan tulisan hasil copi internet di microsoft word dengan memakai program notepad. Apabila kami mencopi tulisan dari internet/website alias blog orang, lalu langsung kami pastekan ke microsoft word. Maka format tulisan dari internet pun bakal ikut masuk ke microsoft word. Semacam contoh foto dibawah ini. Sebelum serta setelah dirapikan.

Cara merapikan tulisan hasil copi internet

Dari foto diatas kami dapat menonton, tulisan hasil copian internet apabila langsung kami pastekan di microsoft word, maka tulisan aslinya pun bakal ikut ke microsoft word. Tak sama dengan hasil copian internet apabila telah di pindahkan ke program notepad, lalu baru kembali ke microsoft word. Maka format tulisan bakal sama yaitu format font Calibri dengan ukuran 11, tak ada format lain. Jadi mempermudah kami untuk merapikannya.

Langsung saja kebagian utama. Cara merapikan tulisan hasil copi internet.
  1. Pertama, silakan copi tulisan yang ada diinternet. Diwebsite atau diblog orang. Selanjutnya pastekan di Microsoft word.
  2. Dari hasil copian di microsoft word, copi tulisan yang akan dirapikan.
  3. Lalu pastekan ke program Notepad(Start > All Program > Accessories > Notepad)
  4. Setelah itu copi tulisan yang ada dinotepad, dan pastekan kembali ke Microsoft Word. Selesai.
Baca Juga : Cara Merubah Satuan Inchi ke Centimeter "Cm" di Ms Word dan Excel
Ketidak lebihan dari format ini merupakan notepad tak membaca foto, sehingga yang terbaca hanya tulisan saja. Bagaimanapun bentuk format tulisan dari suatu  tulisan, apabila telah masuk ke notepad. Maka tulisan tersebut bakal berformat font Calibri ukurannya 11. Sehingga istilahnya notepad ini gunannya untuk menetralisir format tulisan.

Terbukti tak sepenuhnya rapi, tetap wajib dirapikan sendiri tulisan di microsoft word. Tapi setidaknya format2 tulisan yang berwarna-warni dari link2 blog orang bakal hilang. Sehingga tak wajib mengganti warna link satu persatu dimicrosoft word. Semoga Berguna.
Previous
Next Post »
0 Komentar