Menambahkan Kolom (Columns) dalam Ms Word

3:32 PM
Kolom dalam lembar kerja ms word kadang juga di butuhkan untuk beberapa kebutuhan, serta yang tentu apabila ingin meningkatkankan /membikin kolom dalam microsoft word rekan wajib tau beberapa faktor untuk membikin serta mengatur kolom itu sendiri, biasanya dengan cara default ms word memberbagi opsi 2kolom ataupun 3 kolom (tidak jarang dipakai) tetapi tak menutup kemungkin rekan dapat mengaturnya menjadi 4kolom alias lebih.
Columns alias biasa disebut kolom "bahasa indonesia" biasa kami temui dalam koran ataupun majalah serta media cetak lainnya.

Untuk membuat/menambahkan kolom dalam ms word, silahkan simak penjelasan singkat berikut ini :
1. Silahkan buka microsoft word, kemudian seleksi /blok semua teks yang sudah di ketik "yang ingin di jadikan kolom".

2. Kemudian klik menu Page Layout >> Columns, disini rekan bisa memilih langsung model kolomnya, mulai dari pilihan 2kolom, 3kolom, 2kolom dengan dominan dikiri, 2kolom dengan dominan dikanan, atau juga bisa memilih More Columns yang artinya rekan bisa mengatur sendiri kolom sesuai dengan keinginan

3. Maka akan muncul kotak dialog kolom, pada bagian Presets = model kolom yang di inginkan, number of kolom = jumlah kolom yang di inginkan, Width and Spacing = mengatur lebar dan jarak kolom

Baca Juga : Membuat Daftar Isi di Word
4. Jika sudah tinggal klik tombol OK, maka hasilnya seperti contoh ini

Previous
Next Post »
0 Komentar