Menghitung Jumlah Kata di Ms Word 2007

4:46 PM
Menghitung Jumlah Kata di Ms Word 2007 Menghitung jumlah kata di microsoft word 2007. Pengenalan sedikit mengenai microsoft word. Microsoft Word alias Microsoft Office Word merupakan perangkat lunak pengolah kata (word processor) harapan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk beberapa sistem operasi, umpama DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, serta Microsoft Windows (1989). Seusai menjadi tahap dari Microsoft Office System 2003 serta 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Sumberhttp://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Word.

Dengan alasan tertentu, mungkin teman-teman sedang membutuhkan cara menghitung kata, huruf atau karakter dan juga jumlah paragraf. Bayangkan jika harus menghitungnya satu per satu, pasti membutuhkan waktu yang lama dan ketelitian tinggi. Salah sedikit, bisa lupa jumlah kata atau huruf yang sedang dihitung. Ada cara mudah dan tidak perlu waktu lama, yaitu dengan menggunakan microsoft word 2007.

Kamu hanya perlu memasukan kalimat atau kata yang akan dihitung ke microsoft word 2007, dan microsoft word akan menghitungnya dengan cepat. Untuk lebih jelasnya. cara menghitung jumlah kata di microsoft word 2007. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga : Cara mengatur jarak /spasi baris dalam ms word
  1. Buka microsoft word 2007 kamu.
  2. Selanjutnya masukan kalimat atau buka document yang ingin kalian hitung.
  3. Dari Tab atas, Klik Tab Review, seperti gambar dibawah ini.
  4. menghitung jumlah kata di ms word 2007
  5. Selanjutnya Klik Word Count.
  6. menghitung jumlah kata di ms word 2007
  7. Maka akan terbuka halaman jumlah halaman, kata, karakter dengan spasi, karakter tanpa spasi, dan juga paragraf. Seperti gambar dibawah ini.
  8. menghitung jumlah kata di ms word 2007
  9. Selesai sudah. Jika mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, insyaallah bisa.  Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar