Fungsi Tanda Baca (;) dan (,) dalam Excel

3:20 PM
Bila rekan tak jarang belajar serta bekerja dengan microsoft excel maka rekan bakal tak jarang sekali menemui tanda baca koma (,) ataupun titik koma (;) di dalam penulisan rumus di ms excel. Lalu apa sebetulnya yang membedakan antara kedua perintah tersebut ? sebetulnya dua tanda tadi (;) serta (,) memiliki manfaat yang sama yang adalah pembatas dari setiap argument manfaat dalam excel berlaku untuk regional setting bahasa dalam computer yang sedang aktif dipakai, alias dengan kata lain bahasa dalam komputer mempengaruhi penulisan rumus dalam excel, ya salah satunya semacam contoh ini.


Lalu kapan kami wajib memakai tanda baca koma(,) dan kapan kami memakai tanda titik koma (;) dalam excel ?
Mungkin itu pertanyaan yang mungkin timbul di benak pikiran rekan semua, pada saat membaca postingan ini.
Pada dasarnya pemakaian tanda baca koma (,) berlaku apabila settingan regional language komputer rekan merupakan 'bahasa inggris' dan Tanda baca titik koma (;) kami gunakan bila pengaturan regional setting bahasa dalam computer kami merupakan ‘bahasa indonesia’ dan sebagian besar bahasa tidak hanya Indonesia semacam ; Arabic, Philipines, Chinese,France dan sebagian bahasa lain memakai tanda baca titik koma (;) dalam penulisan rumus di excel).

Lalu sebaiknya rekan memilih tanda baca yang mana ? faktor ini tergantung dari settingan regional language dari PC rekan masing-masing. dengan begitu masing-masing PC tak sama-beda, tetapi saya sendiri terbiasa memakai tanda titik koma (;) dalam penulisan rumus excel.



Previous
Next Post »

1 comment