Mengetahui Fungsi Rumus SUM, MIN, MAX dalam Excel

5:08 PM
Mengetahui Fungsi Rumus SUM, MIN, MAX dalam Excel Excel adalah salah satu program software yang sangat power full dalam faktor hitung-hitungan, jadi tak heran tak sedikit sekali orang memakaia excel untuk kebutuhan sehari-hari, ntah itu untuk pekerjaan, sekolah, maupun usaha lain. Dalam postingan hari ini saya bakal bagikan manfaat dari rumus SUM, Min serta MAX dalam microsoft excel.
Sama semacam rumus excel lainnya, rumus excel SUM, MIN, MAX itu sendiri juga memiliki manfaat tersendiri. dari masing-masing rumus memiliki manfaat sebagai berikut :

SUM, berfungsi untuk penjumlahan (menjumlahkan) data dalam excel, misal rekan mau menjumlahkan criteria1 samapi criteria3 maka rumus yang digunakan =SUM(criteria1:criteria3). Contoh lain misal rekan mau menjumlahkan cell D8 sampai F8 di kolom/cell H8 maka rumus yang digunakan =SUM(D8:F8) klik enter untuk melihat hasilnya.


MIN, berfungsi untuk mengambil nilai terkecil dari suatu criteria data dalam excel. misal kita mau mencari nilai terendah dari total nilai siswa yakni cell H7 sampai H10, maka rumus yang digunakan =MIN(H7:H10)


MAX, berfungsi untuk mengambil nilai terbesar/tertinggi dari suatu criteria data excel. misal kita mau mencari nilai terbesar/tertinggi dari total nilai siswa yakni cell H7 sampai H10, maka rumus yang digunakan =MAX(H7:H10)

Baca Juga : Contoh Soal Menghitung Diskon atau Potongan Harga dengan Excel

Itu tadi penjelasan singkat mengenai penggunaan rumus SUM, MIN, MAX dalam microsoft excel, rekan bisa menerapkannya dalam kasus lain yang masih berkaitan dengan SUM, MIN, dan MAX.

Previous
Next Post »
0 Komentar