Cara Menjalankan Slide Show Secara Otomatis di PowerPoint

2:44 PM
Menjalankan slide show di power point dengan cara manual mungkin telah biasa, tetapi apabila kamu ingin tahu tutorial menjalankan slide show dengan cara otomatis di presentasi powerpoint yang telah dibangun dapat menampilkan slide show powerpoint dengan tool Rehease Timings dimana dengan ini kamu dapat menjalankan slide show power point dengan cara otomatis tanpa wajib mengeklik mouse pc/notebook.

Hal-hal semacam ini terbukti kadang butuh kamu perbuat dalam situasi-situasi tertentu, semisal dalam presentasi yang terbukti waktunya terbatas serta terbukti dibatasi waktunya, alias mungkin ketika ingin membikin animasi sederhana memakai powerpoint, eits jangan salah power point juga dapat dipakai untuk membikin video animasi lho ya :D dengan begitu kamu tak butuh mengklik mouse serta slide show dengan cara otomatis berpindah dengan cara otomatis ke slide-slide berikutnya.

Dimana dengan cara umum (biasanya) untuk menjalankan slide show di power point merupakan dengan memakai slide show >> From Beginning alias klik tombol F5. serta untuk mengakhirinya dapat memakai tombol Esc.

Dengan menjalankan tool ini kami dapat mengatur time/waktu di masing-masing slide yang bakal ditampilkan nantinya dengan cara otomatis tanpa wajib mengklik mouse/enter ketika slide di jalankan, jadi nantinya bakal berlangsung sesuai dengan setting waktu yang telah kamu tentukan.

Cara Menjalankan Slide Show Secara Otomatis di PowerPoint

1. Klik menu Slide Show >> pilih Rehearse Timings, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

2. Maka akan tampil tampilan kurang lebih seperti ini,

3. Cara menggunakannnya, apabila anda ingin agar slide tampil dalam 15 detik maka ketika timer berada di posisi 00:00:15, klik tombol enter atau Next. dan untuk mengakhiri anda bisa memilih close (X) atau mengklik tombol Esc pada keboard anda
Baca Juga : Belajar Ms PowerPoint Menyisipkan Suara (musik) kedalam slide PowerPoint

4. Maka ketika anda pilih tombol close akan muncul pesan konfirmasi apakah hasil rekam tadi akan anda simpan atau tidak, jika ingin di simpan anda pilih Yes begitupun sebaliknya.
Previous
Next Post »

1 comment