Fungsi Excel Menentukan Nilai Tertentu dengan Warna Secara Otomatis

2:53 PM
Manfaat microsoft excel benar-benar rumit apabila ingin mempelajarinya maka tak heran microsoft excel kini ini menjadi opsi mutlak para perusahaan, office, ataupun bidang usaha lain yang memerlukan pendataan yang simple sampai kompleks, sebab itulah disetiap contoh soal excel memiliki penyelesaian serta tutorial yang tak sama-beda, salah satu manfaat excel yang dapat dipakai untuk menentukan kualitas tertentu dengan warna dengan cara otomatis, sesuai dengan criteria yang kami tetapkan.

Dengan menentukan criteria kualitas tertentu yang menampilkan warna teks ataupun fill yang tak sama di setiap data yang ada jadi data yang disaapabilan bakal lebih nasib serta memudahkan seseorang dalam memeriksa standarisasi data yang ditetapkan, misal dalam contoh excel hari ini penulis mencontohkan dalam menentukan kualitas minimal yang wajib di capai siswa, ex ; kualitas=<60, apabila siswa memiliki kualitas dibawah angka 60 maka otomatis bakal berubah menjadi warna merah. Apabila kamu belum paham yang saya maksud mungkin lebih detailnya dapat menyimak penjelasan dibawah ini.

Data Siswa sebelum di berikan fungsi excel untuk menentukan standarisasi nilai tertentu berdasarkan warna

Data Siswa sebelum di berikan fungsi excel untuk menentukan standarisasi nilai tertentu berdasarkan warna (nilai yang dibawah 60, akan berubah otomatis menjadi warna merah)


Fungsi excel cara penggunannya :
1. Silahkan dibuat data, sesuai dengan keinginan "tentunya ada data yang ingin dimasukkan fungsi warnanya".
2. Jika sudah blok semua data yang ingin di masukkan fungsi rumus excelnya, dalam contoh ini saya memblok (menyeleksi) data semua nilai (C7 sampai E11)
3. Pilih menu Conditional Formatting >> Highligh Cell Rules >> Less Then.. pada tab menu Home

4. Kemudian isikan persyaratan kondisi nilai minimal dan warna teks yang di inginkan, misal seperti ini

5. jika sudah klik tombol OK, dan lihat hasilnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar